Thursday, February 26, 2009

Kok felem-felem di bioskop pada garing ya??

Udah dua bulan lebih aku gak nonton felem di bioskop 21. Habis, filimnya kalo gak Kutukan Sumpah Pocong ya Kutukan Sumpah Kepang Kuda (hehehehe, sumpah ngawurnya). Tapi ya nggak juga sih, ada beberapa felem Indo, tapi berhubun aku sering dikecewain ama felem Indo, so mo nonton juga males....

Salah, ya, seharusnya aku harus lebih cinta produksi dalam negeri, ya? Bukannya gak cinta lho, tapi cintaku ini emang conditional love. Asal bermutu ya aku cinta, gitu. Huuh, padahal aku nunggu-nunggu Valkyrie, Slumdog Millionaire, Bride Wars, The Reader, Milk, atau The Curious Case of Benjamin Button, tapi mana nih felemnya gak dateng-dateng ke Yogya?! Sambel, padahal aku di udah tahu promonya di TV udah sejak lama (maklum TV-ku kan pake Indovision), tapi tahunya nyampe di kota sendiri masih boabo luamanyoo.. ampe bosen. Ya maka dari itu untuk sementara review felemku mandeg, soalnya udah jarang nonton lagi...

Btw, aku baru aja nonton Penghargaan Oscar yang paling baru (di TV lokal udah disiarin belum ya?). Nah biasanya tuh kalo pas diumumin pemenang kan semua orang bersuka cita, eeh taon ini agak-agak sendu gitu. Pas diumumin Pemenang untuk Aktor Pendamping terbaik, and yang menang Heath Ledger (nyang meninggal karena salah makan obat) di felem Dark Knight, semua langsung pada mau nangis (aku juga, apalagi setelah ngeliat Angelina Jolie nangis -pan sehati). Kalo ikutin gosip internasional, tuh aktir kan meninggal setelah minum resep obat anti depresan gara-gara stress meranin tokoh Joker di Dark Knight. N emang sih peran Heath jadi Joker nih ciamik banget, sampe aku tuh merinding bayangin kalo Joker bener-bener ada trus dunia gimana ya? Abisnya sosoknya tuh sadisnya kagak kira-kira!

Kalo belum nonton Dark Knight, rugi abis! Makanya kudu nonton, cepetan! Trus felem terbaik Slumdog Millionaire nyang ambil setting di India. Akhirnya bisa juga felem bersetting Asia nyabet penghargaan felem terbaik versi Oscar. Ikut bangga rasanya.

Oh ya balik lagi ke felem-felem di bioskop, diriku masih menunggu kepastian felem-felem yang spektakuler itu diputer di bioskop Yogya. Ya, sampai sekarang aku hanya bisa berharap. Semoga eh semoga gak harus sampe beli DVD bajakannya lagi di Jalan Mataram...

2 comments:

  1. mas galang...
    dengan sangat kecewa aq harus memberitahumu bahwa prosentase kemunculan film2 tersebut di 21 jogja sangatlah kecil...

    mari qt demo 21 jogja yukz...klo dengan isi film2nya lebih baik tuh 21 ganti nama aja jd bioskop ABG, secara film yg diputer kebanyakan buat ABG smua tuh hahahahhahahahahha

    berkunjung juga doung ke blogku oliphs.blogspot.com.
    aq nge link blog mu yah mas..thx.

    ReplyDelete
  2. hooh, ada apa dengan studio 21 jogja?? dari rumah di belahan jogja barat menuju jogja timur dengan niat ingsun nonton, sampe sana cuma disuguhin pocong & kuntilanak.. aarrgghh..

    ReplyDelete