Tuesday, February 24, 2009

Main Tenis itu yang Sabar n Jangan Brutal......

Si salah satu klub tenisku (aku gabung di tiga klub tenis, if in case you were wondering...), ada fenomena yang lucu tapi kadang ngeselin juga. Jadi gini nih, lapangan tenis di tempat kami kan ada dua. Nyang satu lapangan biasanya diperuntukkan bagi para pemain senior (yang usianya uda di atas 50 tahunan n mainnya ya ampun cuma lempar-lempar bola asal nyampe ke lapangan lawan) n satu lagi lapangan khusus buat pemain yang berjiwa muda (yang gak jelas main tenis apa adu tenaga dalam. Prinsip permainannya: kalo bola gak jatuh ke lapangan kosong ya minimal jatuh ke badan lawan lah... brutal..). Nah seringnya pemain di dua lapangan itu lengkap dan biasanya saling nggak menganggu. Tapi ada beberapa hari salah satu lapangan kurang pemain, jadinya ya tetangga bisa gabung. Bisa dibayangin kekecauan yang terjadi.

Pemain-senior : "Mas kalo main nggak usah keras-keras ya, yang penting bolanya masuk dan nggak bikin lawan sakit..."
Pemain-junior : "Iya, Pak..." sambil batin mati aku!!
Trus giliran si pemain-junior mau mukul, si pemain senior teriak: "Sabar, sabar...."
Pemain junior batin, Ini main tenis apa main sabar?

Laporan pandangan mata menyebutkan bahwa ternyata meski udah senior dan mainnya relatif gado-gado antara maen tenis, badminton, n kasti dijadiin satu, ternyata para pemain senior ini paling gak suka kalah. Makanya kalo si pemain junior mukul bola, si pemain senior tuh yang ngewanti-wanti biar bolanya nggak sampe keluar lapangan. Jelas ini beban buat pemain junior yang emang hobi banget ngembat bola. Jadinya bukan main tenis, eh malah main sabar.

Jadi biasanya si pemain junior kebanyakan yang ngalah, meski kadang makan ati n misuh-misuh di dalam hati. Pokoknya ngalah deh demi pemain senior juga.., biar seneng. Nyenengin warga negara senior insya'allah banyak pahalanya.

Jadi biasanya, kalo aku mau main dengan pemain senior, biar sopan aku nanya dulu ke mereka,

"Pak, ini saya mainnya harus main pake pola permainan saya yang sekarang atau versi saya main lima puluh tahun lagi?"

Biasanya malah mereka yang geregeten sendiri dengernya. Tuh kan, aku salah lagi....

No comments:

Post a Comment